Mungkin anda sudah tahu bahwa menghisap asap rokok orang lain di dekat anda lebih berbahaya bagi anda daripada bagi si perokok itu sendiri. Asap Utama adalah asap rokok yang terhisap langsung masuk ke paru-paru perokok lalu di hembuskan kembali. Asap Sampingan adalah asap rokok yang dihasilkan oleh ujung rokok yang terbakar.
Masalahnya adalah, udara yang mengandung asap rokok, dan anda hisap, akan mengganggu kesehatan, karena asap rokok mengandung banyak zat-zat berbahaya, diantaranya :
TARMengandung bahan kimia yang beracun, sebagainya merusak sel paru-paru dan meyebabkan kanker.
KARBON MONOKSIDA (CO) Gas beracun yang dapat mengakibatkan berkurangnya kemampuan darah membawa oksigen.
NIKOTIN Salah satu jenis obat perangsang yang dapat merusak jantung dan sirkulasi darah, nikotin membuat pemakainya kecanduan.
Bila anda berada di ruangan berasap rokok cukup lama, maka ketiga zat beracun di atas akan masuk ke paru-paru anda.
Selama beberapa tahun terakhir, para ilmuwan telah membuktikan bahwa zat-zat kimia yang dikandung asap rokok dapat mempengaruhi orang-orang tidak merokok di sekitarnya. Perokok pasif dapat meningkatkan risiko penyakit kanker paru-paru dan jantung koroner. Lebih dari itu menghisap asap rokok orang lain dapat memperburuk kondisi pengidap penyakit :
ANGINA
Nyeri dada akibat penyempitan pembuluh darah pada jantung.
ASMA
Mengalami kesulitan bernafas.
ALERGI
Iritasi akibat asap rokok.
Gejala-gejala gangguan kesehatan :iritasi mata, sakit kepala, pusing, sakit tenggorokan, batuk dan sesak nafas.Wanita hamil yang merokok atau menjadi perokok pasif, meyalurkan zat-zat beracun dari asap rokok kepada janin yang dikandungnya melalui peredaran darah. Nikotin rokok menyebabkan denyut jantung janin bertambah cepat, karbon monoksida menyebabkan berkurangya oksigen yang diterima janin. Anak-anak yang orangtuanya merokok menghadapi kemungkinan lebih besar untuk menderita sakit dada, infeksi telinga, hidung dan tenggorokan. Dan mereka punya kemungkinan dua kali lipat untuk dirawat di rumah sakit pada tahun pertama kehidupan mereka.
Banyak orang tahu bahaya merokok, tapi tidak banyak yang peduli.
Melihat bahaya-bahaya yang dapat ditimbulkan rokok, kiranya diantara kita perlu bahu-membahu berbuat tiga hal utama :
Komunikasi dan informasi tentang bahaya merokok, baik bagi si perokok langsung maupun perokok pasif.
Menyediakan tempat-tempat khusus bagi orang yang merokok agar yang bukan perokok tidak terkena dampak negatifnya.
Jangan merasa segan untuk menegur perokok, jika anda merasa terganggu.
Jumat, 27 Agustus 2010
Bahayanya Merokok...!!!
Diposting oleh The Diary Of Nurul Miley di 21.50 0 komentar
Selasa, 16 Maret 2010
Dari Blog anna…
Dari Blog anna…
http://anaranakumala.blogspot.com/2010_02_01_archive.html
Hari yg melelahkan,
Pagi2 ketemu JINGGA. Tp, hri ini agak beda. Aq b'usaha utk menghindari mereka berempat. Entahlah, aq gk tw knapa. Yg jlz aq pngen marah2 sma mereka. Drpda aq bner2 marah2 mending aq menghindar kn.
Bete aq nambah gara2 wktu pljrn b. Ind. aq ga da kerjaan. Huh, bosen.
Kebetean berlanjut di multimedia wktu plajaran mtk. Awalnya si nggak bete, tp pertengahan jam aq bete abbiz.
Pelajaran b. Ind. versi 2 yg plg ngebetein hr ini. Gara2 bu nana izin, bu idam yg mengawas 86.
Truz, aq jga hrz menyebarkan soal ke 13 kelas. Duh gempor deh. Paz plg jga, di angkot aq, ira, tante, nd virda diem2 aj. Nggak rame kayak biasanya.
Di rumah, icha yg menjengkelkan dg gayanya yg menyebalkan mengganggu kerjaan aq yg setumpuk. Bner2 ngajak ribut.
Capek T____T
Kalau gw blh jujur, lama2 gw capek ngikutin jalan pikiran anak2 jingga. Bisa di bilang, mereka smwa t'lalu egois n' memikirkan dri sndri. Terlalu individualis, dan terkadang menyebalkn di mta gw. Mereka saling membicarakan, saling menghina, intinya aq nggak suka sikap mreka itu.
Apa2an tuwh...???
Sebel ma kita2...??? Kalo cape', Ngapain masih dkt2 ma kita...??? Caper ma kta2..??? Jauh2 dah pergi dari kita... Agyan, kita gag butuh lu tuwh...
Diposting oleh The Diary Of Nurul Miley di 05.23 0 komentar
Rabu, 23 Desember 2009
The First Time I Chated With Indonesian Person
You: Hello ^_^
Stranger: Hello :D
Stranger: you seem very friendly
Stranger: asl
You: Thank You
You: You Too :)
You: What the mean asl?
Stranger: age sex location
You: 16 Girl Indonesia
You: You?
Stranger: whoa, you from indonesia
You: Yes i'm
Stranger: saya juga dari indonesia :)
Stranger: gmana kalo ngomong b indo aja ?
You: Okeh
You: u dmna?
Stranger: dari jakarta
You: waahh sma dund
Stranger: kamu?
You: akuh jakarta jugga
Stranger: wele
Stranger: ada fb?
You: ada dund
You: km?
Stranger: coba aku add
Stranger: apa link nya
You: Ehm aku lagi gga buka
You: nama'a Nurul Rakhmayanti
Stranger: email km apa?
You: nrachmayanti@yahoo.com
You: nama km appa?
You: mksd'a spa?
Stranger: agung
You: waw nice name
You: hahha
You: nama panjang?
Stranger: haha
Stranger: km sekolah dmana?
Stranger: wah nama ku panjang bgt
Stranger: kamu bisa lihat di facebook
Stranger: aku udah add kok :)
You: Owh ok...
You: Sekolah ku MTsN 4 Aku Masih Umur 13 thn ^_^
Stranger: loh kata nya td 16 tahun
You: hehehe i'm just kiding :D
You: asli'a 13
Stranger: wahah 13 tahun
You: kalo u?
Stranger: masih SD ya?
You: yeee rank SMP
Stranger: aku udah 23 tahun
You: waw its hard to believe that. are u sure..???
You: oh my god
Stranger: that really supprising?
You: Yeah...
You: hahaha
You: beda'a jauh amat
You: so farr
Stranger: kamu tinggal dmana?
You: di mana ajjah boleh :P
You: hahah
Stranger: loh kok gt?
You: owh iya aku pengen pergi dlo ya....
You: bye2
You: nice to meet you
Stranger: haha
Stranger: dasar bocah
You: i mean chat with you
You: :D
And I Disconnected Because wanna tried chat to another person....
Diposting oleh The Diary Of Nurul Miley di 02.22 0 komentar
Sabtu, 05 Desember 2009
Omegle.com Talk To Stranger... Part 3
This Is Verry Different From Another.
You: hi
Stranger: hi
Stranger: asl?
You: ?
Stranger: age sex location??
You: 18,female,indonesia
You: you?
Stranger: 19, male, finland
You: oh nice
Stranger: :)
You: what is your name?
Stranger: joonas.
Stranger: urs?
You: nurul
You: jonas?
Stranger: yeah?
You: owh
You: nice name
Stranger: thanks :)
You: what the real name?
Stranger: joonas..
Stranger: -.-
You: i mean long name
Stranger: iohhhhhooh.
Stranger: :D
Stranger: joonas lintusaari
You: like indonesia's name.
You: just kiding
Stranger: ..
Stranger: :D
You: do u have girl?
Stranger: no
You: are you singgle?
Stranger: yeah
Stranger: are you ?
You: me too
Stranger: nice
You: looking for boy
Stranger: k
And He's Gonna Offline Mode...
Diposting oleh The Diary Of Nurul Miley di 04.10 0 komentar
Omegle.com Talk To Stranger... Part 2
Very Kind I Chat With Taiwan Person...
You: hi
Stranger: hello
You: male or female.?
Stranger: fe
You: owh
You: country...??
Stranger: taiwan
You: taiwan yeah...
Stranger: yeah
Stranger: ...
You: what is your name?
Stranger: chia shien
You: how i call you
Stranger: ever heard this ?
Stranger: chia
You: no
Stranger: lol
You: lol..??
Stranger: of course you never heard my name
You: why?
Stranger: what's ur name?
Stranger: ....
You: my name is miley
Stranger: miley
Stranger: <3
Stranger: never heard either
You: ohh,,, of course
You: :D
Stranger: hehehe
You: whoah
Stranger: ?
You: how old you.?
Stranger: 16
Stranger: you?
You: 15
Stranger: im a senior high student
You: whoah
You: 'm senior too
Stranger: :)
You: do you have boy?
Stranger: nope , cuz i study in girls high
You: owh
You: hahahaha
Stranger: y so happy?
You: yes
You: maybe a half
You: hahah
Stranger: where are you from , btw
You: i'm from engglish
You: nice to chat with you
Stranger: ..
Stranger: :)
You: :D
You: i wanna disconnect
Stranger: ok
You: bye sweet :)
Stranger: byebye
I Wanna Disconnect Just That... :D
Diposting oleh The Diary Of Nurul Miley di 04.04 0 komentar
Kamis, 03 Desember 2009
Omegle.com Talk To Stranger... Part 1
This First Time I Chat With Stranger. Check These Out...
You: hi
Stranger: hi~
You: how do you do?
Stranger: chat~!
You: owh
You: where are you come from?
Stranger: I from korea
Stranger: are you?
You: i from america
You: female ir male?
Stranger: I am a female
Stranger: Are you female?
You: yes i'm
Stranger: oh,
You: ehm what is your name?
Stranger: my name is harry.
Stranger: what's you name~?
You: i'm miley
Stranger: your name is nice~
You: thank you :)
Stranger: :)
You: do you have facebook..???
Stranger: No I don't. I have MSN
Stranger: Do you have MSN?
You: no i don't.
Stranger: oh,,
You: hehehe
You: I wanna go to school..
You: bye-
You: :D
Stranger: yes~
Stranger: bye!
I Disconnected because i wanna try to chat with stranger else... :D
Diposting oleh The Diary Of Nurul Miley di 05.01 0 komentar
Senin, 30 November 2009
Tanggal " 30-11-2009 " Hari Yang Menyenangkan.
Kenapa w bilang hari yang menyenagkan, Soal'a Memank Bener" menyenangkan sekali. Dari Awal Masuk Sekolah, Sampai Pulang Sekolah. Nieh Kalo Gag Percaya, Baca Ajah Cerita W Dari Awal Sampai Akhir Nieh... :D
Pertama, Sekitar Jam 05.10 Pagi, W Bangun dengan muka cengo plus mikirin "mimpi w aneh bgt".W Jalan, Bukan malah mandi atau beresin tempat tidur, eh die malah duduk di sofa. Ia kalau duduk ajjah, ini mah tidur lagi.kemudian beberapa saat kemudian, ibu w dateng, " nurul,kamu ini ya tidur melulu, ayo bangun mandi.." bergegaslah w ngambil baju w kemudian menuju ke kamar mandi.setengah jam kemudian, w selesai mandi. Oh My God...!!! W Liat Ke Jam Ternyata Sudah Jam Setengah 6 Pagi...!!! Tadi'a W Nyantai Ajjah, Ternyata, bapak w udah nunggu di mobil. Yaudah w buru2 ajjah...
Kemudian, Sekitar 15 Menitan w nyampek di depan sekolah w tercintaaa. Setelah Ituwh, W Berjalan sambil ngeliatin sapi.(huh kasiand tuwh sapi). Kemudian gga terasa jugga, akhir'a udah sampe di kelas w.W Di Sambut Dengan Sahabat W Tercintaaa, Kemudian Meliat sapi'a lagi yang entarr mao dipotong jugga.(Kaciand bgt tuwh sapi).
>>> To The Point'a
Bel Masuk Pun Berbunyi, Akhir'a Kita Pun Masuk.Kebetulan, Guru yang masuk lagi ultah, kita mempersiapkan kue2 yang ingin diberi kepada wali kelas kita sekalipun guru kita yang sedang mengajar pada jam pelajaran yang pertama. Pas Guru ituwh datang, kita menyambutt dengan penuh kebahagiaan. "selamat ulang tahun ibuuu." Kemudian dilanjutkan dengan potong kue dan perang krim. whoooaaaaaw. gga cuman anak ke;as 8.5 yang kena lowh, kelas lain jugga ada yang kena, walaupun cuman beberapa. kemudian, kita cuman curhat duand lowh. kita gga belajar ipss (horrreee).setelah itu, dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban. hiks hiks hiks.... karna w takuuutt,,, w lari ke kelas dengan penuh ketakutan. Sahabat w ngajak w jajan di kantin. tapi w gga mao (ya iyalah nama'a jugga orang ketakutan). >>> Lanjuut ajjah ya...
Bel Pulang Berbunyi agy. W Pengend latian buad pensi.w,david and avina mao ke studio.pertama'a ke studio blue, tapi karna udah ada yang minjem, yaodah kita ke studio 33 di tanah baru. asyik bgt dah. pertama2,kita datang dengan muka sok pasti ada. truz pas kita masuk, ternyata penjaga'a kaga' ada. huh tapi untung ajah ada penjaga pln yang mengatur semua'a. Truz, tiba2 di rok w ada darah. w bingung. ternyata, darah daging kurban'a ntu netes2.iiuuuuhhh...kita sepakat untuk beli sesuatu kemudian minta tas kresek hitam. wessehh w gga nyadar. ternyata yang jaga warung itu ada temen sd w. huah w gga ngeliat plus lagi gga nyadar. yaudah w langsung lari ajjah ke studio.
Sesampai kita di studio, disana ada perabotan alat musik. waah baru pertama kali'a w ke studio music. keerrend abis dah. Kita udah mainin beberapa lagu. eh yang paling kocak, semua'a pada jreng.... eh avina matahin stik. adoh2...
Nah karna kontrak kita udah abiz, asek2.. kita menuju ke rumah w. eh tapi'a, kita nelpon temen2 kita yang ada di rumah mutia.Eh Tau2'a, kita di suruh ke humz'a dia. duwh2 kata'a di humz w koq jdi ke humz mutia ya...???Nah W Tuwh Naik Angkot 2 kali cuman nganterin david,avina. w ma ana cengo ajjah trus balik. duwh duwh. nah sampai disitulah petualangan w hari ini... :)
Diposting oleh The Diary Of Nurul Miley di 02.08 0 komentar
.jpg)
